Cek Nama Domain

Cek Nama Domain ?

OWNER
image

H. Muhammad Ali Maksum, SE

085 742 944 878


Kantor pusat Bimbingan Belajar dan Mengaji Al Anwar terletak di Jl. Menoreh Tengah VII no 40 D Sampangan Semarang 50236.

Silahkan menghubungi no telfon/wa diatas, Kami siap membimbing anda dan putra-putri anda dalam belajar dan mengaji. Semoga berkah

3 SUMBER KEBERKAHAN HIDUP

image

 

Berkat adalah dambaan setiap ummat. Bahagia adalah harapan semua manusia. Ketenangan adalah impian setiap insan.  Hidup penuh berkat, bahagia dan tenang adalah harapan seluruh manusia di alam jagat raya.
Namun bagaimana caranya agar hidup kita penuh berkat, bahagia serta tenang??? Adakah solusi untuk meraihnya??
Solusi nya terletak pada orang tua kita. Siapa orang tua kita?? menurut Imam Ghazali RA, dibagi ke dalam tiga kelompok:
1. Orang tua yang melahirkanmu
الأب الذي ولدك
2. Orang tua yang mengawinkanmu
الأب الذي زوجك
3. Orang tua yang mengajarimu
الأب الذي علمك
Yang pertama disebut orang tua kandung; kedua disebut mertua, yaitu orang tua dari pasangan hidup kita; dan ketiga adalah guru yaitu orang tua yang senantiasa mendidik dan mengajari kita berbagai ilmu.
Maka, setiap perintah dalam Al-Quran maupun Hadis Rasulullah SAW yang menyuruh kita berbakti dan berbuat baik kepada orang tua, adalah mencakup ketiganya.
وَاعْبُدُوا اللَّهَ وَلَا تُشْرِكُوا بِهِ شَيْئًا ۖ وَبِالْوَالِدَيْنِ إِحْسَانًا
Sembahlah Allah dan janganlah kamu mempersekutukan-Nya dengan sesuatupun. Dan berbuat baiklah kepada kedua orang ibu-bapakmu. (Qs. An-Nisa [4]: 36)
Ketiga jenis orang tua itulah yang --diakui atau tidak-- paling berjasa membesarkan dan membentuk kita. Beliaulah sejatinya sumber keberkahan hakiki yang luar biasa.  
Berbuat baiklah kepada ketiganya, dan jangan sekali-kali mendurhakainya. Dan jangan lupa, selalu selipkanlah doa-doa terbaik untuk ketiganya, baik di waktu hidupnya ataupun setelah kematiannya. 
Ketahuilah, bahwa Rasulullah SAW menegaskan bahwa ridha Allah terletak pada keridhaan orang tua, dan murka Allah pun tergantung pada murkanya. 
رَبَّنَا اغْفِرْ لِي وَلِوَالِدَيَّ وَلِلْمُؤْمِنِينَ يَوْمَ يَقُومُ الْحِسَابُ
Ya Tuhan kami, berikanlah ampunan-Mu kepadaku dan kedua ibu bapakku dan orang-orang mukmin pada hari terjadinya hisab (hari kiamat)". (Qs. Ibrahim [14]: 41)
وَاخْفِضْ لَهُمَا جَنَاحَ الذُّلِّ مِنَ الرَّحْمَةِ وَقُلْ رَبِّ ارْحَمْهُمَا كَمَا رَبَّيَانِي صَغِيرًا
Dan rendahkanlah dirimu terhadap mereka berdua dengan penuh cinta kasih dan ucapkanlah: "Wahai Tuhanku, kasihilah mereka keduanya, sebagaimana mereka berdua telah mendidikku di waktu aku masih kecil". (Qs. Al-Isra [17]: 24)
Maka jika menginginkan hidup penuh berkah, bahagia dan tenang, bahagiakanlah orang tua kita. Siapakah mereka? Orang tua yang melahirkan kita, orang tua yang menikahkan kita serta orang tua yang mengajarkan ilmu kepada kita.

Wed, 10 Oct 2018 @11:19


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright © 2018 BIMBINGAN BELAJAR DAN MENGAJI AL ANWAR · All Rights Reserved