Cek Nama Domain

Cek Nama Domain ?

DIREKTUR
image

Muhammad Ali Maksum, SE

085742944878


Kantor pusat Bimbingan Belajar dan Mengaji Al Anwar terletak di Jl. Menoreh Tengah VII no 40 D Sampangan Semarang 50236.

Silahkan menghubungi no telfon/wa diatas, Kami siap membimbing anda dan putra-putri anda dalam belajar dan mengaji. Semoga berkah

Bahaya durhaka pada orang tua

image

Satu harapan dan doa yang pasti di panjatkan oleh orang tua adalah semoga memiliki keturunan yang sholeh dan sholihah. Kriteria sholeh dan sholehah ini biasanya tipe anaknya yang manutan, tidak neko neko dalam pergaulan, berakhlaq mulia, pinter ngaji quran dan mampu mengaplikasikannya dalam kehidupan sosial.

Namun kadang harapan orang tua tidak disertai dengan usaha maksimal untuk menjadikan anak-anaknya sholeh dan sholihah. Misalnya, membiarkan anak bergaul bebas tanpa pengawasan, membiarkan anak keluyuran tanpa batasan, tidak memperkenalkan al quran apalagi mengaplikasikan akhlaq qurani nya dalam kehidupan.

Kalo hal ini dibiarkan, maka akan sangat berbahaya di masa yang akan datang. Sungguh akan sangat merugi jikalau harapan tinggallah harapan. Anak yang durhaka tidak hanya berbahaya kelak di hari pembalasan tetapi juga sangat berbahaya saat masih berada dalam dunia.

Salah satu penyebab malaikat tidak berkenan memasuki suatu rumah adalah bila di dalam rumah tersebut ada anak yang durhaka kepada orang tuanya. Insya Allah semua orang juga paham tentang informasi gawat ini. Namun yang mungkin belum dipahami adalah konsekwensinya.

Bahwa yang dirugikan oleh kedurhakaan itu sesungguhnya bukan si anak durhaka itu saja. Sebab rumah yang dihuni anak itu mestinya dihuni juga oleh orang lain, termasuk orang tuanya sendiri, saudaranya, dan bisa jadi ada kerabat atau familinya yang kebetulan di sana. Jadi orang tua yang didurhakai anak tadi sesungguhnya juga sangat dirugikan. Para malaikat menjadi tercegah masuk ke dalam rumah orang tua itu, padahal bisa jadi para malaikat tersebut aslinya mendapat tugas mengiriminya rahmat, kesehatan, rejeki, dan berbagai jawaban do'anya. Dan yang rugi seperti itu bukan hanya orang tuanya, melainkan juga anggota keluarga yang lain, semua akan tertimpa resiko yang sama.

Maka selain orang tua, sebenarnya saudara, famili, kerabat, dan bahkan semua orang sangat berkepentingan untuk turut mengkondisikan anak agar tidak durhaka kepada orang tuanya. Sebab kalau sampai si anak itu (meskipun sudah dewasa) pergi ke atau berada di manapun, maka lokasi itupun menjadi lokasi yang sial.

* Kalau dia sekolah atau kuliah, maka teman dan guru di sekolahnya akan ikut sial.

* Kalau dia kerja, maka orang sekantor tempat kerjanya akan ikut sial.

* Kalau dia bertamu ke rumah seseorang, maka tuan rumah akan ikut sial.

* Kalau dia nongkrong, maka teman nongkrongnya akan ikut sial.

Sepertinya tidak seorangpun membiarkan dirinya dalam kesialan. Namun dengan membiarkan temannya menjadi orang yang mendurhakai orang tuanya, maka pergaulan sehari-harinya dengan orang itu berarti tiap hari bertemu kesialan. Maka siapapun (sesuai dengan wilayah kekuasaannya) berkewajiban membantu si anak (meskipun si anak itu sudah dewasa) agar berbakti kepada orang tuanya.

Naudzubillah tsumma naudzubillah.... Saatnya pengharapan untuk bisa memiliki anak yang sholeh dan sholihah mulai saat ini harus diwujudkan dalam usaha nyata. Melakukan pengawasan yang ketat, mempererat hubungan ruhaniyah orang tua dan anak, memberikan pengajaran agama sebagai bekal kehidupannya.

Semoga harapan kita menjadi kenyataan. 

Sat, 30 Dec 2017 @01:21


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright © 2018 BIMBINGAN BELAJAR DAN MENGAJI AL ANWAR · All Rights Reserved